Kamis, 18 Desember 2014

part 1 : volunteer of #projectsunlight #brightfuture PT Unilever

finally ! setelah sekian lama nggak ikut kegiatan di luar kampus, tanggal 10 & 15 Desember 2014 kemarin aku dapet kesempatan lagi buat ikut kegiatan sosial. kalo kegiatan sebelumnya, karena aku cuma mahasiswa jadi cuma bisa berpartisipasi jadi fotografer-yang-kredibilitasnya-ngabal, kali ini aku berkesempatan buat ngasih penyuluhan tentang hidup sehat, yang merupakan kegiatannya dari PT Unilever yang bertajuk #brightfuture #projectsunlight.

beberapa temen yang tau aku ikut program ini pada nanya "itu acara cuci piring tah?" ada juga yang "kamu jadi agen cuci piring tah ?" haha :)). sejujurnya awal ikut kegiatan ini iseng banget. lihat iklannya di TV, terus ada websitenya, akhirnya ku buka. setelah aku baca, ternyata programnya asik juga. ngasih penyuluhan ke anak-anak SD dan yang pastinya ketemu anak-anak yang lucu nan imut :3. daftar lah akhirnya aku dan beberapa hari kemudian dapat konfirm balasan dari pihak Spektra, semacam EO nya Unilever gitu. 

Kegiatan ini dimulai dari penyuluhan yang diadakan di Dinas Kesehatan tanggal 10 Desember kemarin. Ya penyuluhannya isinya gimana sih ngajarin anak-anaknya, terus penempatan dapet sekolah mana. Selain itu, lagi-lagi juga harus kenal sama orang baru. Ada beberapa temenku sama seniorku yang join disini, selain itu juga lumayan dapet temen baru :D xixi. Beberapa ada yang udah kerja, masih kuliah kayak aku. bahkan ibu-ibu pun juga ada. Kebayang nggak serunya tuh ?

and the day...aku kedapetan di SDI Iskandar Said, di daerah Kendangsari sana. kedapetan anak-anak kelas 5 SD, dan pas hari-H ketambahan dapet kelas 2 SD. Seneng sih...tapi emang usia-usia peralihan dari anak-anak ke remaja itu masa-masa mokongnya. Bayangin aja di saat aku sama mbak Iza (partnerku) njelasin, ada yang malah hafalan ayat -__-, yang cowok malah ngobrol sendiri. kesulitan awalnya emang disitu sih...tapi sejauh itu kami dapat ngehandle. Mereka juga excited sama materi yg diajarin. Ada malah yang udah tahu duluan pas kita belum njelasin.

mengutip kata-kata Dira, brand ambasador yang sering nongol di iklan itu, "Musuh kita adalah sikap apatis" itu benar adanya. Kadang kita terlalu menutup mata, nggak lihat keadaan sekitar. ternyata, masih banyak juga lho yang belum punya Kamar mandi layak, atau nggak kesulitan air bersih. Kalo dipikir-pikir emang bener, kalau nggak dari kita ya siapa lagi ? satu hal yang aku syukuri ikut kegiatan ini adalah ; masih banyak yang hidup berada di bawah kita. dan hendaknya emang kita harus banyak bersyukur.

ini sebagian foto-foto kita pas event #brightfuture #projectsunlight Indonesia ? Bisa !!




kata mbak iza berasa kembaranku :))







Tidak ada komentar: