Minggu, 26 April 2015

dear future husband.....

2 minggu yang lalu, aku dapat question di ask.fm tentang 'dear future husband'
ini sih jawabanku .bisa dilihat sendiri di ask.fm
tapi itu sebenernya nggak lengkap sih. aku mau jawab lagi ah disini dengan bahasa yang lebih baik ;

dear future husband, 

hallo mas, 
siapapun kamu, entah nanti sepantaran, lebih tua, ataupun lebih muda, aku akan tetap memanggilmu 'mas'. mengapa ? karena aku menghormatimu sebagai suami, partner dan terlebih imamku di dunia dan akhirat.
hallo mas,
pasti kaget ya ketika mas tahu aku adalah jodohmu. orang yang selama 24/7 akan kamu lihat ketika terbangun serta akan tidur kembali. iya, aku tahu aku tak sempurna. tidak cantik. tetapi untukmu, aku akan selalu memperbaiki diri mulai detik ini, hingga nanti kita bertemu. 

hallo mas,
hanya satu permintaanku kelak ketika kita sudah berumah tangga ; jangan melarang aku bekerja. mengapa ? hanya ayahku yang akan menjawab pertanyaan ini, nanti. ketika mas memintaku untuk mendampingi hidupmu kelak. ayah akan menjelaskan secara rinci mengapa aku harus bekerja. 

hallo mas,
bersabarlah ketika kamu menghadapiku. kamu akan menemuiku tiba-tiba menangis, itu karena aku merindukan mama. kamu tak perlu berbuat apa-apa. cukup kamu menyediakan pundakmu dan kemudian memelukku. kemudian aku akan baik-baik saja.
atau kamu menemukanku terdiam tetapi raut wajahku rasanya ingin marah. lebih baik, jauhi aku ketika itu. aku tidak ingin melampiaskan kemarahanku kepada orang lain. tidak perlu bertanya basa-basi. cukup menghindar saja. dan nanti, setelah aku baik-baik saja, aku akan menghampirimu dan memelukmu sambil mengatakan, "aku tidak apa-apa".

aku tipe orang yang manut kok mas. bisa tanyakan kepada orang tua ataupun teman-teman.
aku tipe orang yang suka bersosialisasi, dan tidak akan segan menceritkan tentang teman-temanku kepadamu, mas. tidak akan ada rahasia. oleh karena itu, jangan melarangku bergaul ya, mas ? tenang saja. aku tahu batasan waktu, kok. atau kalau mau, nanti aku akan mengajak mas bergabung bersama teman-temanku :)
aku juga tidak keberatan ketika mas ingin berkumpul dengan teman-temannya. silahkan saja :). bukankah terkadang kita ingin punya quality time dengan teman-teman kita ?
aku tidak akan keberatan ketika mas melarangku untuk ini-itu, asalkan larangan itu beralasan kuat.

oh iya mas, aku tidak pandai memasak hehe. tapi tenang saja mas, akan aku pastikan kepada orang tuamu,  gizimu tercukupi dengan masakanku. 
aku juga terkadang sedikit merepotkanmu, dengan memintamu memberi kabar ketika kamu bepergian. bukan aku cemburu atau tidak percaya, bukan. aku hanya memastikan kamu baik-baik saja dalam melakukan kegiatanmu. tidak kurang apapun.
aku juga tipe orang yang suka memberikan kejutan. jadi, siapkan jantung mas ya. hehehe... *candamascanda*

oh ya, mas kelak ketika kita punya anak, kita harus bekerja sama memberikan pendidikan yang terbaik untuk mereka, terutama Agama. Kamu tak keberatan kan mas ketika waktu pulang bekerja kita menyisihkan waktu istirahat kita barang 1-2 jam untuk bertemu dengan anak-anak kita, menanyakan PR mereka, atau kalau tidak mengajari mereka mengaji ?
atau kalau tidak, minimal sholat Subuh dan Isya kita membuat perjanjian untuk sholat berjamaah di rumah. Agar sejak dini anak-anak kita paham bahwa Agama dan Ilmu Pengetahuan berjalan selaras :).

sepertinya itu saja mas, permintaanku kepadamu.
semoga kita segera dipertemukan ya, mas.
kemudian segera membicarakan cita-cita kita bersama.
Amin Ya Rabbal Alamin :)

#kemudianbaper #pengencepetnikah #apakabarskripsi :))) :p

Tidak ada komentar: