Rabu, 25 Desember 2019

.

terkadang, apa yang kita lakukan kepada orang lain belum tentu berbalas sama
maka dari itu, aku belajar untuk tidak berharap banyak orang lain akan berbalas sama, karena berkali-kali seperti itu, pada akhirnya aku sakit sendiri

dan hari ini, kembali terulang lagi
menggantungkan orang lain sebagai sandaran hati yang kita harap bisa bersabar mendengarkan keluhan hati kita yang mungkin hanya itu-itu saja, ternyata justru akan membunuh kita sendiri
membuat orang itu jengah dan lelah

pada akhirnya aku menyadari,
mungkin yang selama ini membuatku ditinggal adalah selalu mengeluh
karena orang lain selalu mengharapkan aku menjadi kuat.
dan mungkin karena aku memang tercipta untuk menjadi pendengar yang baik, bukan menjadi orang yang harus didengarkan.

maaf, jika keluhku membuat lelah harimu.

Tidak ada komentar: