Senin, 11 Mei 2015

"...people moving all the time".

beginilah, ketika tiap lagu selalu terasosiasikan oleh salah satu aspek kehidupanku. selalu teringat sesuatu hal ketika aku mendengarkan lagu itu.
sore ini, playlist di i-tunes ku keputer lagu lamanya Coldplay yang Strawberry Swing. kalo nggak salah itu termasuk albumnya Viva La Vida. dan tiap dengerin lagu ini, selalu inget sama seseorang yang suka sama lagu ini dan waktu itu nyuruh aku download lagu ini.

5 tahun lalu, temenku sekelas jaman SMA ngenalin aku sama temennya yang pas itu baru-baru aja graduate dari sekolahnya di Singapore, dan balik Indonesia dan lagi nyari kuliah. sebut aja namanya banu (asli, ini jauh dari nama aslinya :)) peace :p). waktu itu, yahoo messenger masih jadi applikasi yang paling hebring selain BBM, dimana pas itu aku belum pake BBM :p. pas itu temenku bilang gini.
  "dil, kon tak kenalno koncoku yo..lanang...bule..kon lak jomblo se"
  "he. ? yo gapopo se mayan nambah konco..."
akhirnya sejak percakapan itu, dua hari kemudian si temennya temenku ini ngechat aku.
  "hai ini temennya si ini yaa ?" pertama kali dia ngechat aku gitu. kupikir emang sungguhan bule, ternyata enggak. dia temen SDnya si temenku itu, dan kalo nggak salah pas kelulusan dia pindah ke Singapore sampe lulus SMA. dan akhirnya sejak itu, kita jadi rutin chat-chat an, sempet tuker-tukeran facebook dan dia...ganteng !! huahaha *tetepaja* *dasarcewek*. nggak sedikitpun terbesit perasaan suka sama dia. kalo ngakuin ganteng mah, ya emang ganteng. dia ini semacam temen di kala buntu. waktu dulu lagi sering nungguin mama pas sakit, dia selalu ada dan selalu ngechat ala-ala joke ke aku. atau nggak, dia cerita tentang pengalamannya di Singapore, atau cerita tentang temen-temen SDnya dulu. se simpel itu, sih.
someday, ceritanya aku baru isi kuota internet :)). biasanya aku suka download-download lagu. pas itu aku lagi buntu, bingung pengen download lagu apa. dan ketepatan aku lagi si chat sama si banu ini. akhirnya aku tanya ke dia.
   "nu, lagu yang enak buat di download apa ya ?"
   "hmmm..." itu chat pertamanya. "coba download aja strawberry swing lagunya coldplay..aku lagi suka sama lagu itu.." akhirnya, aku download lagu itu dan emang lagunya enak banget.

people moving all the time 
inside a perfectly straight line 

sebulan sebelum mama meninggal, aku sempet lost kontak sama dia. bener-bener riweh ngurus mama, ngurus keberangkatannya mama ke solo, sampe akhirnya mama meninggal, setelah 7 harinya mama aku iseng ol YM karena udah lama banget nggak ol, dan dia ol, langsung nyapa aku.
   "hei..apa kabar ? kok nggak pernah nongol..."
   "iya, mamaku baru meninggal..ini baru seleasi riweh-riweh nya hehe..."
   "turut berduka cita...kenapa kamu nggak bilang..blablabla..." 
dan pas itu karena aku sudah pake BB, tukeran pin lah kita berdua. sempet beberapa kali chat an, dan dia akhirnya masuk Fakultas Kedokteran di salah satu universitas di Surabaya. setelah itu, kita nggak kontakan lagi sampai hari ini, gegara ternyata dia udah punya pacar waktu itu :p
sampe hari ini kita nggak pernah ketemu lho :)) padahal pas itu sempet ada rencana mau ketemuan bareng sama temenku itu. bener-bener sampe hari ini udah lost kontak, bahkan mungkin dia udah lupa sama aku. padahal anaknya asik. ya namanya hidup, ada yang datang dan ada yang pergi. terima kasih pernah jadi temen baik di kala buntu. terima kasih juga buat strawberry swingnya :)

Tidak ada komentar: