Senin, 26 Juli 2010

lika-liku matematika

matematika..hmm taulah.pelajaran satu ini paling banyak diparno-in sama semua pelajar,anak kuliahan,bahkan bapak kantoran dan ibu rumahan juga pasti pusing sama pelajaran itung-itungan satu ini.begitu juga saya yang kadang bisa,kadang pusing,kadang buntu kalo ketemu pelajaran satu ini

sebenarnya dari jaman sd saya sudah paling ogah-ogah sama pelajaran ini.apalagi jaman smp..aduuh...ckckc.pokoknya pelajaran ini adalah pelajaran yang membuat saya puyeng setengah mati.aaarrh !!

oke..to the point saja.kisah ini di mulai ketika saya menginjak kelas xi sma (2 sma)

Pak Junet,ya itulah nama guru saya kelas xi hingga saat ini.sosok lelaki yang menurut saya tidak pantas jadi seorang guru,dan lebih keren jika menjadi seorang anggota DPR.untuk ukuran bapak-bapak,postur tubuhnya terbilang keren,wajahnya juga cakep.yaah..pokoknya perfect lah yaa...dan menurut saya,dia adalah guru yang paling tegas.dia anti curang..dan siapapun murid yang mencontek tak segan-segannya akan dicoret..

ada tetapinya ...

hari demi hari saya lewati dengan pak junet..entah kenapa saya merasa horor sendiri -_-" saya akui guru ini masuk jajaran guru terfavorit menurut saya.beliau menerangkan pelajaran dengan jelas dan tepat.mulailah perasaan suka saya sama pelajaran mumet satu ini.

dan tapinya lagi

"yak absen 15 ! coba kerjakan ini !"

15 itu nomor absen saya !! bayangkan hampir di setiap pelajarannya,nomer absen saya selalu ditunjuk.kadang kalo keberuntungan lagi mampir,saya bisa mengerjakan.tetapi kalau tidak..nah itu yang jadi masalah.walaupun beliau berkata "sudah tidak apa-apa..masalah salah dan benar itu urusan belakang" tapi entah saya selalu deg-degan dan keringat dingin kalau guru itu mulai menunjuk nomor absen


dan hari ini,senin 26 Juli 2010....

jam 9-10 adalah jam terakhir untuk hari ini,dan jam terakhir kedapatan matematika.ya bisa di bayangkan.jam 9-10 berkisar antara jam 2-3an lah yaa..jam dimana para murid-murid sudah mulai lelah,dan mengantuk.dan kurang berkosentrasi.dan entah kenapa kurikulum menempatkan pelajaran pokok unas ini di jam terakhir.
seperti biasa,pak junet datang tepat waktu dengan sapaannya "Assalamualaikum" dengan gayanya yang khas.dan akhirnya pelajaranpun dimulai..

di tengah pelajaran yang serius....

"mana ini penghapus papannya ?"
seisi kelas xii ipa 4 pun hening.

kemudian deasy,teman saya yang otaknya encer di kelas pun mengambil sekotak tissue yang dia maksud unutuk pengganti penghapus
"itu bukan penghapus ! yang saya maksud disini penghapus"

err..suasanapun menjadi mencekam --"
guru ini memang sudah berkomitmen,kalau di setiap kelas yang dia ajar tidak ada spidol/penghapus..dia akan langsung keluar kelas,dan..seperti dugaan,beliau sempat malas mengajar karena keterbatasan alat kelas kami.

untunglah,mungkin keberuntungan berpihak di ipa4,beliau akhirnya kembali mengajar lagi hingga 10 menit sebelum bel berbunyi.

alhamdullilah...

Tidak ada komentar: