Minggu, 29 Maret 2015

Graduation ; page 88/365

mari menengok sedikit ke belakang. tepatnya 3,5 tahun lalu. awal mula kita 'terdampar' di kampus kita. mungkin salah satu dari kita tidak berharap untuk masuk di kampus kita saat ini.
mari menengok sedikit ke belakang, ketika kamu tidak mengenal siapa-siapa di kampus. just ur self, nobody you know. rasanya kayak orang kesasar di hutan
mari menengok sedikit ke belakang, ketika awal-awal pertemanan di fakultas Psikologi tercinta dimulai, dimana 'memaksa' kita untuk saling mengenal satu sama lain karena kita satu keluarga.

dan mulailah dinamika kehidupan itu ;
perlahan yang dekat menjadi jauh, dan berganti dengan teman yang lain
yang jauh jadi mendekat, yang bahkan sebelumnya kita tak pernah kenal
ada pula yang tetap bersama teman-teman awalnya, tetapi bisa mendapatkan teman yang relasinya sama-sama eratnya seperti teman-teman pertamanya

tidak hanya dinamika kehidupan seperti itu, permasalahan pun di mulai
dimulai dari masalah kesalahpahaman, masalah kerjaan kelompok dimana ada salah satu anak nggak kerja, benturan waktu buat kumpul kerja kelompok, atau revisian yang sometimes salah terus di mata dosen, padahal kita sudah ngerevisi apa yang diminta beliau, atau punya temen kelompok yang super sibuk sehingga nggak bisa ketemu, jadinya tugas by email dan kadang ngerasa nggak 'sreg'

atau coba tengok sedikit 'hura-hura time' kita waktu kuliah :
ngepasin bolos sesuai jumlah SKS, izin ke belakang tapi nyatanya ngantin dulu, atau nggak pas jam kosong masih bisa jalan-jalan ke mall atau nongkrong di cafe. atau nggak sekedar ngobrol di spot-spot strategis Psikologi demi mengurangi penatnya perkuliahan.

hei, kalian dan aku. ternyata masa itu sudah berlalu sekian lama.
rata-rata beberapa waktu terakhir, kita sudah mulai sibuk dengan skripsi atau proposal, sibuk mengaktualisasikan diri di organisasi, atau kegiatan-kegiatan lain.
sampai akhirnya, kalian tiba selangkah lebih dulu memasuki tenda putih kemarin, 28 Maret 2015.
time flies, right ? 
dulu rasanya pengen banget cepet lulus. capek kuliah, pengen nikah *ininyata* :)), pengen kerja or blah blah blah keinginan kalian yang banyak, tapi aku jamin setelah kalian resmi dilepas Fakultas dan Universitas kemarin, kalian pengen kan ngulang masa kuliah ? kalau kalian nggak setuju sama pernyataanku ini, nggak usah baca tulisanku sampai selesai.

tanpa sadar, kita sudah mengukir banyak kenangan suka duka selama kuliah bareng-bareng.
tanpa sadar, diantara keinginan kita mencapai cita-cita masing-masing, banyak terukir cerita yang mungkin nggak cukup diceritakan disini.
banyak...banyak banget.
apalagi aku, sama kalian. ketemu orang-orang hebat kayak kalian. banyak bangeeeet hal yang aku lalui sama kalian, dari yang selalu sekelas, ngampus bareng, pergi bareng, kerja tugas bareng, atau yang paling sering aku nebeng di kosnya wella buat tidur bahkan mandi :)) haha.

dan sekarang, masanya sudah bukan masa-masa seperti itu.
masanya berganti, kalian sudah mulai memasuki kehidupan nyata. sementara beberapa teman-teman yang masih tersisa di Fakultas masih berjuang untuk mengejar tenda putih bulan September 2015 itu, untuk menyusul kalian-kalian yang sudah lebih dulu 'mentas'.

kalian tahu, waktu-waktu sama kalian itu berharga bangeet buat dilewatkan
dan aku bersyukur, kita memanfaatkan waktu itu sebaik mungkin, walaupun akhir-akhirnya jarang banget kita bisa kumpul full time. 
nggak ada rasanya menyesal mengenal kalian semua, yang selalu ada di setiap kondisi apapun. bersedia disambati all the time walaupun kadang jawabanya nggak jelas.
kalian juga salah satu manusia yang turut andil menjadikan diriku saat ini.

ya, selamat untuk kelulusan kalian ya.
aku bangga sekaligus sedih, btw.
kampus sudah nggak rame kayak dulu. sepi mamring angkatan kita, lho
tapi memang itu cara emang biar yang masih kesisa ini cepet-cepet lulus kok ya :))))
selamat mengarungi kehidupan yang sebenarnya.
terima kasih telah mewarnai hari-hariku selama perkuliahan ini.
see you on the top, guys <3






Tidak ada komentar: