Kamis, 30 Maret 2017

Goes To Ambon.

Selama hampir 24 tahun hidup, seumur-umur saya baru pergi ke Indonesia bagian Timur cuma ke 2 tempat ; yang pertama ke Makassar, hampir 6 tahun yang lalu, dan yang terakhir ke Balikpapan hampir 4 tahun yang lalu. 3 tahun lalu, ayah saya berkesempatan terlebih dahulu buat pergi ke Ambon. Nggak terlalu lama waktu itu, tapi beliau punya kesan mendalam tentang kota yang dikepung lautan ini. "Ambon itu nggak terlalu besar, kak. Tapi kotanya di kelilingin sama laut. Uh..lautnya bening banget. Kalau kamu kesana pasti seneng banget..." waktu ayah bilang begitu, saya cuma berharap ; semoga kelak saya dapat pekerjaan yang mengharuskan saya travelling kemana-mana, bisa colongan dikit-dikit buat explore kota itu.

Doa saya terjawab 3 tahun kemudian, dimana posisi saya sudah tidak bekerja di kantor lama, tetapi masih diperbantukan untuk tenaga ahli. 1 minggu yang lalu, saya diberi tahu dadakan banget, h-1 sebelum berangkat ! bayangin aja belum prepare apa-apa, sedangkan dapat pesawatnya pesawat pagi. Kebetulan, kantor lama saya dapat job buat rekruitmen di Ambon. akhirnya dengan prepare yang seadanya (yang jelas lebih banyak bawa baju kerja daripada baju main, ya), saya berangkat juga ke Ambon.

Untung saja, pihak perusahaan Ambon & rekan-rekan kantor masih bisa diajak kompromi. Jadi, setiap selesai job, sorenya kami explore kota Ambon. Pihak perusahaannya cukup komunikatif, memberikan kami referensi tempat-tempat mana yang harus kami kunjungi selama ke Ambon. Kebanyakan kami disuguhkan oleh makanan seafood. Dari tempat makan biasa, sampai tempat makan di tepi laut yang..Subhanallah kerennya !! baru hari Minggu, kami eksplor beberapa Pantai yang bisa diakses di kota Ambon. Bayangkan aja, pantai di dalam kota aja udah bagus banget, apalagi pantai-pantai di pulau sekitarnya seperti di Pulau Seram (yang katanya bagus banget, tapi sayangnya waktu kami terbatas). Dan here i am, di tempat yang bener-bener kerennya nggak terduga. Ini beberapa gambar yang berhasil saya abadikan dengan menggunakan kamera HP seadanya.

Pemandangan dari jembatan Merah-Putih, jembatan penghubung kota Ambon berlainan sisi. Masih pemandangan di sekitar jembatan aja udah gini banget kerennya..

Salah satu sudut Pantai Pintu Kota

Pantai Natsepa di kala senja. Pantai yang dikenal dengan rujak buahnya yang sip banget

Pantai Santai. Bener-bener santai sih disini

Pantai Santai

Salah satu sudut pantai Namalatu, yang sayang foto pantainya masih belum kepindah dari HP :(

Pantai Santai


Pantai Liang, iconnya Ambon.
Sekiranya, mungkin itu bisa jadi referensi, sih. Nggak perlu jauh-jauh keluar Negeri, Indonesia masih bagus banget kook :).

Tidak ada komentar: