Sabtu, 31 Agustus 2019

me, after 4 years.

dari jaman dulu, aku paling suka nulis ketika aku lagi ngerasa seneng, sedih ataupun kecewa. kalau dulu pas lagi seneng, blog ini jadi tempat pelarian. kalo sekarang cukup di instastory terus di close friend :)) (so sorry buat yang jadi close friendku ya).

blog ini jadi saksi jatuh bangun kehidupanku sejak 9 tahun lalu. dari galau jaman sma setelah ditinggal mama, galau nentuin tempat kuliah. sampe galau karena persoalan cinta. 6 tahun lalu, aku pernah menjalin hubungan dengan seseorang. karena tipeku nggak pernah bisa marah secara frontal, aku memilih untuk menuliskan di blog. dan sejak itu, blog jadi penyambung komunikasi antara kami. setiap aku ngerasa kesel sama dia, aku memilih nulis di blog. kemudian dia membaca, dan setelah itu kami bahas ketika kami sedang bertemu / sedang chat. dan ya...media blog ini cukup membantu dalam hubungan kami saat itu, namun, sejak berakhirnya hubungan kami sekitar 4 tahun yang lalu, membuat blog ini akhirnya juga mandeg diantara tahun tersebut. plus, aku juga sudah mulai bekerja yang which is gak punya banyak waktu buat nulis panjang.

bertambahnya usia, banyak pandangan hidup yang berubah. dari cara penyelesaian masalah yang nggak selesai hanya dengan nulis blog. pendekatan dari hati-ke-hati, sulitnya membicarakan masalah langsung (asli, ini paling susah kulakukan sampe hari ini), sampai pada akhirnya mulai memilah permasalahan sepele yang nggak perlu diperpanjang dan masalah yang perlu ditindak-lanjuti. dari yang dulu masih mikir kalau mau ngomong, sekarang jadi cukup berani menyuarakan apa yang dirasa mengganjal. tapi ya itu, dari semua metode yang sudah kucoba selama 4 tahun ini, menulis memang paling nyaman. bisa nggak perlu mikir panjang buat nulis, langsung aja gitu nulis panjang lebar. kalau mau di post ya tinggal di post, kalo enggak cukup jadi koleksi di notes hp.

4 tahun ini, ada apa ? banyak-banget-hal-yang terjadi.

kehilangan merupakan kawan terbaik tahun lalu. karena kehilangan, pada akhirnya membuatku menemukan. belajar keikhlasan, belajar untuk memahami tidak semua orang mau mengerti kita.belajar memahami arti perjuangan. 

dan dari 4 tahun ini, keikhlasan adalah hal yang paling sulit dilakukan.

semoga setelah ini, aku bisa rutin membagi apa yang terjadi selama 4 tahun ini ya. tulisan ini merupakan pembuka untuk mulai mengenalku dari sisi lain. selamat mengikuti :-)


Tidak ada komentar: