Kamis, 30 Januari 2014

Well Done : Kongres Mahasiswa XVI Universitas Surabaya

Kongres Mahasiswa XVI Ubaya ini merupakan agenda tahunan Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM) Ubaya. Dan ini kedua kalinya saya berpartisipasi dalam acara ini, dengan peran yang berbeda. Kalau tahun lalu (Kongres ke XV) saya berperan jadi peserta Fraksi UKM, tahun ini saya menjadi panitia mewakili BEM. Menurut saya, tahun ini teman-teman kita semakin kritis. Bagaimana ketika bedah AD, mereka benar-benar detail membacanya. Selain itu, 8 isu yang diangkat di Forum Rektorat juga nggak kalah serunya dan menurut mereka itu terjawab semua, juga beberapa isu yang diangkat di sidang Paripurna (yang melibatkan komisi A dan Komisi B yang terbagi dari fraksi Eksekutif, Legislatif, dan UKM) yang menurut saya-lumayan alot- prosesnya. Tidak hanya kritis, mereka juga saling membantu dalam menanggapi permasalahan-permasalahan Ormawa (Organisasi Mahasiswa) Ubaya yang beragam. Dan membahagiakan lagi, kita dapat rating well done dari pihak rektorat. goodjob guys ! Semoga apa yang menjadi keputusan Kongres tahun ini membawa manfaat untuk kita semua, khususnya para warga Ubaya. Amin :)
nah ini beberapa gambar yang sempat 'ditangkap' sama sie pubdekdok menggunakan kamera saya, dan sempat berpindah tangan ke panitia lainnya yang mungkin boring sama suasana sidang..
komisi A

Komisi B
candid from buana. thankyou !

suasana sidang paripurna

bedah AD. forum ini bikin tidur Subuh-subuh...
2 dari 3 SC kita : Ko Yuda & kak Yandi

2 komentar:

Kantor Hukum Mediasi Pratama "Andy Kurniawan, SH" mengatakan...

Bagus...terus berjuang adik2 ku.jaman saya (mpm 2003-2004), mungkin berbeda dengan sekarang.namun semangat untuk terus berbenah dan maju tetap harus terjaga. Liku2 kongres mahasiswa pernah kami alami,saya pribadi mengalami saat kongres ke 3 ( selaku peserta termuda), KLB/ kongres luar biasa namun dianggap sebagai Kongres 4, kongres ke 5 ( saat sbg ketua mpm periode 2003-2004).di kongres inilah tonggak sejarah tjd di ormas, sebagaimana tema kongres saat itu yakni "ciptakan sejarah dirimu", para aktivis ormawa, bahu membahu dan bersatu melepaskan ego masing2 demi kemajuan ormawa. Dan dari kongres inilah, dimulai budaya demokrasi yg sebenarnya dlm pemilihan ketua badan eksekutif mahasiswa ubaya. Pada masa kepemimpinan mpm 2003-2004 inilah, untuk pertama kalinya diadakan pemilihan umum secara langsung untuk memilih presiden BEMUS atau disebut PEMILU RAYA.....( hd ingat waktu bikin konsep, draft dan mengetik aturan pemilu RAYA tsb.sayangnya file nya tdk mengatasi, semoga adik2 masih menyimpan draft pemilu raya tahun 2004 tsb).kini setelah 12 tahun berlalu 2004 s.d 2016, saya yakin banyak perkembangan dan kemajuannya. Buat adik2 pengurus ormas khususnya BEM maupun MPM jangan segan untuk diskusi maupun sharing dengan para seniornya. Saya pribadi siap mengulurkan tangan jika dimintai bantuan. Kontak saya di 0857 3311 1988 / 0812 3237 8800. Pin bb 57deda85, e.mail andy_sby82@yahoo.co.id. terimakasih adik2 ku , sekali lagi saya ucapkan selamat berjuang!!!!! ( Andy "GOMAN" Kurniawan, SH. Ketua MPM ubaya 2003-2004).

Kantor Hukum Mediasi Pratama "Andy Kurniawan, SH" mengatakan...

Mantaaapppppp